Cara Memilih Nama Domain yang Bagus untuk Situs Web

Cara Memilih Nama Domain yang Bagus untuk Situs Web – Domain Anda adalah aspek terpenting dari situs web Anda. Itu adalah nama yang akan diasosiasikan orang dengan situs web Anda, dan begitulah cara orang menemukan situs web Anda. Ini juga akan memberi mereka petunjuk tentang apa situs web Anda. Mendaftarkan nama domain yang tepat sangat penting, tetapi dengan lebih dari 1,5 miliar situs web online, dan 200 juta di antaranya aktif, itu juga bisa menjadi tugas yang sulit untuk diselesaikan. Dalam video ini, kita akan melihat beberapa tips penting untuk membantu Anda memilih nama domain yang bagus.

Baca Juga: Nama Domain Internet Dijual seharga $872,320,000

Pertama, selalu gunakan .com. Ada banyak ekstensi nama domain, atau domain tingkat atas, singkatnya TLD, untuk dipilih. Dan lebih banyak ditambahkan secara teratur.

Ada yang umum, seperti .

com, .net, .org, dan .edu, lalu ada yang fun atau eksperimental seperti .shop, .

blog, .fm, dan .club. Jadi mengapa Anda harus membatasi diri ke .com?

Nah, salah satunya, itulah yang banyak dipilih situs web. 46,4% tepatnya. Itu hampir 10 kali lebih banyak dari domain tingkat atas berikutnya, ditambah jika Anda memikirkan kembali, saya yakin Anda sering menggunakan versi .com dari sebuah situs web, bahkan jika .org atau .

net benar. Itulah yang dilakukan kebanyakan orang, karena itulah yang paling mereka kenal. Memilih .com akan membantu orang mengingat nama domain Anda.

Faktanya, sebagian besar tips dalam video ini dirancang untuk membantu orang dengan mudah mengingat nama domain Anda dan ini adalah langkah pertama.

Tetapi ada kalanya Anda tidak perlu memilih .com. Secara alami, ada pengecualian untuk setiap aturan. Jika Anda berada di suatu wilayah dan Anda menargetkan secara lokal , mungkin lebih baik untuk mendapatkan TLD negara itu. Misalnya, jika Anda berada di Spanyol, Anda mungkin ingin mengambil .

es, atau jika Anda berada di Irlandia, Anda ingin mengambil .ie.

Ini akan membantu Anda membangun otoritas domain dan kepercayaan di lokasi tersebut. Anda juga dapat bereksperimen dengan beberapa nama yang menyenangkan. Misalnya, podcast How I Built It memiliki domain howibuilt.

it. Faktanya adalah ketika Anda membeli domain, Anda mungkin harus mendapatkan beberapa variasi. Dapatkan .com, .org, dan .

net jika tersedia. Dapatkan versi pendek domain jika Anda bisa. Ambil kesalahan ejaan yang umum, dan dapatkan domain yang menyenangkan juga, jika Anda mau.

Hal berikutnya yang harus dilakukan adalah menjaga domain Anda tetap pendek, sederhana, dan dapat diprediksi. Selain .

com, ada beberapa cara lain untuk membantu menjaga nama domain Anda tetap diingat. Pertama, kami ingin membuatnya singkat. 11 karakter atau kurang, tidak termasuk TLD, adalah tujuan yang bagus. Kami di WinningWP juga merekomendasikan maksimal 15 karakter jika masuk akal. Domain yang lebih panjang memiliki risiko kesalahan ketik dan kesalahan yang tinggi, ditambah bagian dari domain tersebut mungkin akan dihapus.

Orang lebih cenderung mengingat JoesTechBlog.com daripada JoesAwesomeTechBlog.com. Tetap sederhana juga berarti tidak ada karakter khusus. Anda tidak ingin berakhir di posisi di mana Anda telah menggunakan tanda hubung dan Anda memberi tahu seseorang nama domain Anda dengan harus mengatakan Joes, tanpa apostrof dan tanda hubung, mengagumkan, tanda hubung, blog.

com. Pada token yang sama, hindari angka.

Jika Anda menggunakan nomor, Anda memperkenalkan ambiguitas baru. Apakah itu angka, atau angka yang dieja? Jika Anda perlu menggunakan nomor, cobalah untuk mendapatkan kedua versi nama domain untuk menghindari kebingungan.

Juga mencoba untuk menghindari artikel yang pasti. Facebook, misalnya, awalnya adalah TheFacebook.com. Mereka menghapus “the” dari domain untuk membuatnya lebih pendek, dan lebih mudah diingat. Hal terakhir yang ingin Anda lakukan di sini adalah membuatnya dapat diprediksi.

Jika Anda menggunakan kata kamus, gunakan ejaan kata yang benar atau paling umum. Jika nama depan Anda memiliki ejaan yang unik, cobalah untuk tidak menggunakannya juga, atau ambil ejaan Anda dan ejaan yang paling umum. Jadi jika Anda memiliki nama seperti Mike, M-Y-K-E, Anda ingin mengambilnya dan juga Mike, M-I-K-E adalah ejaan nama Mike yang paling umum. Saat mempertimbangkan hal-hal ini, cobalah untuk memilih nama yang bermerek. Menggunakan nama bermerek, yaitu nama yang tidak memiliki arti, memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengerjakan sisa aturan yang sedang kita bicarakan, karena itu adalah kata yang benar-benar Anda buat.

Contoh nama bermerek termasuk Google, Microsoft, dan YouTube. Nama-nama ini masih mudah diingat dan mudah diucapkan, tetapi juga mudah dibuat sendiri. Jika Anda membuat nama, Anda bisa mendapatkan domain dan semua akun media sosial terkait.

Coba lakukan hal-hal seperti menambahkan sufiks acak ke sebuah kata untuk melihat apakah itu berhasil. Jika kami menawarkan kelas online, mungkin kami akan mencoba sesuatu seperti classular.

com. Mudah diucapkan, mudah dieja, dan mudah diingat. Tapi pastikan untuk mengucapkan kata itu dengan keras untuk memastikan kedengarannya bagus juga. Saat Anda menemukan nama domain yang sempurna, Anda ingin memastikannya bersih dan rapi. Periksa nama untuk kata-kata yang tidak diinginkan atau kombinasi yang tidak menguntungkan yang dapat mengubah arti nama domain jika dibaca berbeda dari yang dimaksudkan.

Anda juga harus memastikan bahwa Anda tidak menggunakan hak cipta atau merek dagang apa pun. WinningWP, misalnya, adalah domain untuk situs web ini karena WordPress adalah merek dagang, dan oleh karena itu, WinningWordPress.com tidak dapat digunakan tanpa izin dari pemegang merek dagang. Terakhir, gunakan alat seperti Arsip Internet dan Mesin Wayback, dan alat seperti Who.is untuk memeriksa riwayat domain Anda untuk melihat apakah domain tersebut sebelumnya terdaftar dan digunakan untuk apa.

Anda mungkin ingin menghindari domain yang memiliki masa lalu yang buruk. Ada beberapa tips bermanfaat lainnya yang harus Anda pertimbangkan ketika akhirnya tiba saatnya untuk mendaftarkan domain Anda. Kami membahas proses pendaftaran yang sebenarnya dalam video yang berbeda, tetapi masih ada beberapa tips bagus untuk diikuti saat melalui proses itu.

Jika Anda kesulitan membuat nama domain, ada beberapa alat hebat untuk membuat nama. Favorit kami adalah NameMesh.

com. Anda juga ingin mencari registrar yang dapat dipercaya. Kami memihak NameCheap.com, tetapi Anda juga dapat memeriksa GoDaddy, yang memiliki jumlah TLD tertinggi serta layanan domain lainnya untuk membantu Anda mendapatkan domain yang sempurna itu. Anda akan ingin mendaftarkan domain sendiri, dengan begitu Anda memilikinya.

Jika Anda membiarkan pihak ketiga mendaftarkan domain Anda dan menganggapnya buruk, sekarang mereka memiliki domain Anda. Ketika Anda mendaftarkan domain Anda, pertimbangkan untuk menguncinya sehingga tidak ada orang lain yang dapat meminta transfer dan mencoba mencurinya, dapatkan perlindungan who.is sehingga tidak ada yang dapat SPAM atau SCAM Anda, setelah membeli dan atur domain ke perpanjangan otomatis. Tidak ada yang lebih buruk daripada downtime karena Anda lupa memperbarui domain Anda.

Waktu untuk rekap.

Kami membahas banyak hal dalam video ini, tetapi inilah poin utamanya. Ambil .com bila memungkinkan. Jaga agar domain Anda tetap pendek, sederhana, dan dapat diprediksi. Pilih nama bermerek jika Anda bisa.

Periksa hak cipta dan riwayat. Dan daftarkan nama domain Anda sendiri dari registrar tepercaya, dan berikan perlindungan yang tepat. Itu saja untuk video ini. Jika Anda menyukainya, pastikan untuk menekan tombol jempol di bawah dan berlangganan WinningWP untuk konten hebat lainnya..

Leave a Reply

Your email address will not be published.